Trending Topic
Prediksi Penonton Tentang Kisah Cinta dan Rangga di AADC 2

28 Apr 2016


Infografis: Petty Galuh

Sebentar lagi sekuel film Ada Apa Dengan Cinta akan tayang di bioskop-bioskop tanah air secara serentak. Sebelum menonton filmnya, femina membuat survei mengenai harapan para penonton mengenai ending AADC 2 yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Adinia Wirasti, dan Sissy Priscillia ini. Hasilnya, bisa dilihat di gambar di atas. Ternyata, nih, 46,78% penonton mengharapkan Cinta gantian meninggalkan Rangga, sedangkan 35,32% ingin agar mereka jadian.
 
Femina juga mewawancara beberapa orang mengenai prediksi tentang film AADC 2. Begini pendapat mereka….
 
Yudi Kemal Akbar, 31, PNS, Surabaya
Semua pemain AADC 1 telah beranjak dewasa, begitu juga penontonnya. Karenanya, sejak awal saya tidak berharap banyak bahwa AADC 2 akan sebaik AADC 1. Apalagi, cerita AADC 2 kini digarap Riri Riza, bukan lagi Rudi Soedjarwo. Tiap sutradara karakternya berbeda. Tapi, saya tetap antusias menantikan AADC 2 karena ingin mengenang sweet memory semasa SMA.
 
Novita Someardjo, 32, Wirausaha, Jakarta
Yang pasti, di tanggal 28 April nanti, premier AADC 2 akan menjadi ajang reuni massal. Saya pun sudah merencanakan nonton bareng teman-teman SMA. Soal bagus atau enggak-nya cerita AADC 2, menjadi nomor kesekian bagi saya. Denting musik soundtrack AADC saja sudah membuat saya merinding, apalagi menyaksikan gank Cinta kembali bersua. Pasti asyik!
 
Dilla Pratiwi, 30, Karyawan Swasta, Surabaya
Seperti yang kritikus film luar negeri katakan, sekuel tak akan sesukses film pertama. Begitu pula dengan AADC 2, yang menurut saya tidak akan sebagus yang pertama. Melihat trailer-nya, saya merasa tak ada yang spesial di film ini. Meski begitu, saya tetap antusias menonton AADC 2, karena nge-fans dengan para pemerannya. Bagi saya, Dian, Nicholas, Titi, Ardinia, dan Sissy adalah orang-orang yang memiliki karakter kuat dan menarik.
 
Jatu Mursito, 32, Publicist Manager, Jakarta
Di satu sisi, saya penasaran lanjutan kisah cinta terpendam selama belasan tahun, antara Cinta dan Rangga. Saya juga ingin tahu bagaimana soal sastra dan puisi dikemas di era digital seperti saat ini. Pasti akan lebih menarik. Di sisi lain, saya seperti menangkap akan ada pesan di AADC 2 ini, bahwa ‘masa lalu biarlah jadi kenangan’. Sebab, kalau ceritanya dibuat happy ending, pasti akan banyak mantan  pasangan yang terinspirasi untuk kopi darat lagi. Kan bahaya! Ha… ha… ha….

Vini Damayanti, Rizka Azizah
 
 


Topic

#AADC2