Trending Topic
Setelah Ditunggu-tunggu, Akhirnya LRT akan Beroperasi Desember 2018

14 Sep 2018

Antusiasme masyarakat Jakarta pada moda transportasi baru Light Rail Transil (LRT) tak terbendung. Ini terlihat saat PT Jakarta Propertinindo (Jakpro) Jakarta membuka kesempatan bagi publik untuk mencoba jalur pertama LRT di Jakarta.

Jalur LRT yang menghubungkan kawasan Rawamangun dan Kelapa Gading ini terbentang sepanjang 5,8 km. Walau berlokasi di timur dan utara Jakarta, tak menyurutkan keinginan warga Jakarta dari wilayah lain untuk mencoba alat transportasi ini. Salah satunya Disa, yang berasal dare daerah Joglo, Jakarta Barat. Ia sengaja datang ke Rawamangun bersama suami dan kedua anaknya hanya untuk mencoba bagaimana rasanya mengendarai LRT.

Uji coba terbatas untuk khalayak umum (berdasarkan konfirmasi) ini dilaksanakan selama periode  4-14 September 2018. Jarak yang ditempuh hanya sejauh 4 km, dari Stasiun Velodrome hingga Stasiun Boulevard Utara, dan sebaliknya.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono mengatakan akan mengagendakan evaluasi setelah program uji coba ini berakhir.

Menjelang berakhirnya masa uji coba, Gubernur DKI Anies Baswedan juga turut mencopa transportasi ini bersama. Terlihat pula para Abang None Jakarta dan perwakilan warga disabilitas, lansia dan anak yang tergabung dalam Gerakan Aksesibilitas Umum Nasional.

“Jika semua berjalan lancar dan sesuai rencana, diperkirakan LRT akan mulai beroperasi pada bulan Desember 2018,” terang Hani Sumarno, SM Corporate Secretary PT Jakpro. Saat ditanya soal harga tiket, Hani belum berani berbagi informasi. “Karena samua masih ‘digodok’ dan masih dalam tahap perundingan dengan seluruh stakeholders,” tambahnya. (f)
 
Baca juga:
Dari Pernah Dianggap Gila Hingga Diculik, Inilah 7 Fakta Menarik Tentang Jack Ma Pendiri e-Commerce Alibaba
Mengapa Pada Bulan Suro Orang Jawa Tidak Diperbolehkan Menikah?
Ini Pentingnya Akses Informasi Politik Menurut Accenture Indonesia

Isyana Atiningmas


Topic

#lrt, #trendintopic

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.