Travel
Jepang dan Taiwan Jadi Pilihan Wisata Halal, Ini 5 Destinasi Favorit Wisatawan Muslim

16 Apr 2018


Dok: Y.Shimizu/JNTO

Studi Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index GMTI 2018, yang diluncurkan secara resmi di Jakarta baru-baru ini, menunjukkan bahwa pasar wisata Muslim akan terus tumbuh dengan pesat dan diperkirakan akan mencapai USD220 miliar pada tahun 2020. Bahkan pasar ini juga diproyeksikan akan terus tumbuh hingga USD80 miliar dan mencapai USD300 miliar pada tahun 2026.

Pasar wisata muslim yang terus meningkat ini juga mendorong negara-negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim, turut mengembangkan wisata ini. Seperti Singapura, salah satu negara non-Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang mendapat skor tertinggi di GMTI 2018 sebagai negara yang ramah wisata muslim. 

Selain Singapura, tahun ini, Jepang dan Taiwan juga masuk dalam daftar lima besar negara non-OKI yang menjadi tujuan wisatawan muslim versi GMTI. Kedua negara ini dianggap dapat mengembangkan fasilitas yang cukup memadai bagi wisatawan muslim. Jika Anda berencana untuk berlibur akhir tahun ini di Jepang atau Taiwan, berikut lima destinasi favorit yang ramah wisatawan muslim. 
 

Faunda Liswijayanti


Topic

#wisatahalal, #wisatamuslim, #traveljepang, #traveltaiwan

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?