Travel
5 Cara Bersenang-senang Di Singapura Saat Liburan Akhir Tahun

3 Dec 2018

Akhir tahun sudah di depan mata, anak-anak juga akan mulai libur sekolah. Sudah ada rencana berlibur kemana? Jika pilihan Anda sekeluarga jatuh pada negeri tetangga, Singapura, femina punya rekomendasi yang bisa Anda masukkan dalam rencana liburan. Beberapa hanya akan bisa dinikmati selama bulan Desember.

Foto: Eiichiro Oda/Shueisha

1/ Menyapa Bajak Laut ONE PIECE

Kelompok bajak laut dari manga (komik Jepang) ONE PIECE bersandar di The Maritime Experiential Museum, Resorts World Sentosa - Singapura, dalam pameran bertajuk Eiichiro Oda Presents Hello, ONE PIECE Luffy is here! Sebuah kesempatan yang langka. Pameran ini hanya berlangsung selama 27 November 2018 – 1 Januari 2019 pukul 09.30 – 19.00 waktu setempat.

Bagi penggemar manga ONE PIECE tentu ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan. Tapi untuk yang tidak terlalu kenal dengan manga ini pun, pameran ini menarik. Kita bisa melihat perjalanan sebuah manga yang pertama terbit 20 tahun lalu itu. Juga mengalami masuk ke dalam sketsa dengan bantuan alat VR.
 

Foto: NF

2/ Memahami Makhluk Bercahaya Dalam Air

Akhir tahun ini S.E.A Aquarium, Resorts World Sentosa - Singapura, dipenuhi cahaya. Berupa instalasi seni lampu menyerupai terumbu karang yang menawan, balon dan plastik yang dibuat menyerupai ubur-ubur sebagai peringatan polusi plastik di laut, hingga penampilan penyelam menggunakan LED di Open Ocean Habitat.

Kita juga bisa mempelajari makhluk dalam laut yang menghasilkan cahaya sendiri (bioluminesen) dan yang menyerap lalu memantulkan cahaya (biofluoresen) seperti terumbu karang dan ubur-ubur. Pada Glow Room, kita bisa melihat bagaimana zat tertentu bisa muncul sebagai cahaya dalam kegelapan. Pada zona Joyous Jiggly Jellies, kita bisa melihat ubur-ubur yang makin menawan karena memendarkan warna dari lampu. Tema Glowing Ocean ini hanya berlangsung selama Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. Setelahnya tema akan berganti untuk memeringati tahun baru Imlek.

Jika datang pada pukul 16.00 kita akan bisa menyaksika atraksi Scuba Santa di dalam tank yang mengucapkan “Happy ‘Fish’mas semua!”
 

Nuri Fajriati


Topic

#travel, #singapura, #resortsworldsentosa

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.