Tips
6 Cara Merawat dan Mencuci Bustier

20 Apr 2017


Foto: Fotosearch

Di balik kebaya kita mengenakan bustier untuk membantu membentuk tubuh. Meski tersembunyi, bukan berarti bustier tidak butuh dirawat. Salah teknik mencuci atau menggantungnya justru akan membuat tulang-tulang bustier patah dan tidak lagi maksimal untuk menyangga tubuh kita. Begini enam cara gampang merawat bustier.

1/ Selesai dipakai, angin-anginkan bustier (bagian dalamnya menghadap ke luar) di jemuran atau sandaran kursi yang tidak terkena matahari langsung. Yap, tidak perlu terlalu sering mencucinya agar tidak cepat rusak.

2/ Jika ingin mencucinya, pilih air hangat untuk merendam bustier dan bubuhkan sabun cuci untuk bahan-bahan lembut, misalnya deterjen untuk pakaian bayi.

3/ Gunakan tangan untuk mencuci bustier. Gosok perlahan bagian yang kotor hingga kotoran menghilang.

4/ Bilas menggunakan air mengalir, tapi hindari memelintir bustier untuk memeras air yang terserap ke dalam bahannya.

5/ Gunakan handuk yang cepat menyerap air untuk membungkus bustier setelah dicuci. Ketika sudah tidak ada tetesan air, gantung menggunakan hanger dengan bagian dalam bustier menghadap ke luar dan hindari matahari langsung.

6/ Setelah benar-benar kering, simpan bustier di dalam plastik atau kotak supaya tidak berdebu dengan posisi cup menghadap ke atas (mendatar) agar tidak merusak bentuknya. Tidak disarankan menggantung bustier dalam waktu lama karena dapat meregangkan bahannya. (f)

Baca juga:
Lingerie Bustier & Corset
4 Cara Merawat Bra
Elegansi Kebaya


Alice Larasati


Topic

#kebaya