Sex & Relationship
Jangan Ragu Bicara Masalah Seks Dengan Pasangan, Ini Triknya

11 Sep 2018


Foto: Pixabay
 
Menurut banyak ahli, pernikahan bisa retak karena urusan financial. Namun, jangan lupa bahwa seks juga menjadi penyebab perceraian. Konsultasi dan artikel-artikel seputar seks dan seksualitas juga masih menjadi topik yang paling diminati di berbagai forum online.
 
Karena anonim, berkonsultasi dan membahas urusan seks di forum online memang lebih mudah. Tapi, bagaimana bila membicarakan langsung dengan pasangan? Ternyata, tidak semudah itu. Karena topik ini harus diakui masih menjadi hal yang membuat tidak nyaman bagi banyak orang, sehingga cenderung lebih baik untuk dihindari.
 
Bagaimana strategi untuk nyaman bicara tentang masalah seks dengan pasangan? Berikut ini tip yang disarikan dari thespruce.com:
 
Cari Waktu Yang Pas
 
1/ Salah bila Anda mengira membicarakan seks ya di tempat tidur, di malam hari ketika kegiatan dan kesibukan harian sudah selesai. Karena, ternyata bicara mengenai persoalan seks di atas tempat tidur atau di waktu yang harusnya Anda dan pasangan gunakan untuk tidur beristirahat harus dihindari. Carilah waktu yang khusus, bukan ketika tubuh sudah lelah dan ingin segera beranjak ke alam mimpi. Pilihlah satu tempat ‘netral’ dan pastikan tidak ada anak-anak yang bisa mencuri dengar.
 
2/ Jangan juga bicara tentang seks setelah Anda dan pasangan selesai berhubungan intim. Apalagi, bila hal itu terkait dengan performa si dia. Carilah waktu yang ‘netral’ juga.
 
3/ Pastikan untuk memberitahu terlebih dahulu ke pasangan bahwa Anda ingin bicara tentang seks. Bicarakan dengan manis, tanpa ada kesan menyalahkan, bahwa Anda merasa perlu untuk bicara berdua mengenai sexual intimacy. Bikinlah perjanjian waktu yang cocok bagi Anda berdua.
 
Bagaimana Caranya?
 
1/ Mulailah dengan perbincangan yang ‘soft’, misalnya bagaimana Anda memiliki goals untuk merasa lebih dekat dan terhubung dengan pasangan. Penting: hindari menyalahkan!
 
2/ Anda pasti tidak ingin  menambah persoalan dalam kehidupan seks Anda, karena itu jangan membeli buku-buku petunjuk seks atau sex toys tanpa mendiskusikan hal tersebut dengan pasangan.
 
3/ Bicaralah dari hati ke hati mengenai keinginan dan ekspekstasi masing-masing, apakah yang ditakuti, apakah yang menjadi concern, dan yang penting adalah sikap jujur. Ini adalah saat kritis untuk bicara hal-hal yang paling dalam diri Anda berdua.
 
4/ Jangan pernah takut  untuk mengatakan apakah yang Anda sukai dan harapkan dalam seks dan apa yang tidak Anda sukai dan harapkan. Rasa nyaman Anda adalah faktor penting untuk mendapatkan seks yang memuaskan.
 
5/ Sadari kalau Anda mungkin akan hanya bisa membicarakan hal ini singkat saja, dan bukan topik yang bisa dibicarakan secara berpanjang-panjang. (f)

Baca Juga:

Di Masa Nifas, Perlukah Cuti Seks? Ini 3 Masalah Yang Biasa Terjadi dan Solusinya
4 Masalah Seksual & Solusinya
5 Cara Mudah Dongkrak Gairah Seksual dalam 5 Menit
 

Yoseptin Pratiwi


Topic

#sex&relationship, #masalahseks

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.