Reviews
Ruler: Master of the Mask, Ketika Yoo Seung-ho dan L ‘Infinite’ Bertukar Peran di Era Kerajaan Joseon

18 May 2017


Foto: MBC

Satu lagi drama seri yang mengangkat kisah sejarah, yaitu Master of the Mask yang tayang di MBC tiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 21.55. Drama yang tayang sejak 10 Mei ini dibintangi oleh Yoo Seung-ho (Remember), Kim So-hyun (Let’s Fight Ghost), dan L ‘Infinite’ (She’s So Lovable).
 
Lee Sun (Yoo Seung-ho) adalah putra mahkota di era kerajaan Joseon. Sejak lahir, dia diharuskan memakai masker oleh ayahnya. Sang raja mengumumkan kepada rakyatnya kalau Lee Sun memiliki wajah yang cacat. Tujuannya, agar Lee Sun tidak diganggu oleh kelompok Pyunsoohwe yang sering menekan raja dan istana. Raja tidak mau nantinya Lee Sun seperti dirinya, yaitu disetir oleh Pyunsoohwe alias tidak punya kekuasaan sebagai raja yang sesungguhnya.
 
Tidak tahan memakai topeng terus menerus, suatu hari Lee Sun melarikan diri dari istana. Saat bergabung bersama rakyat jelata lainnya, dia bertemu Han Ga-eun (Kim So-hyun), putri seorang bangsawan, dan Lee Sun (L ‘Infinite’) rakyat jelata yang kebetulan bernama sama dengannya.
 
Ketika bersama Ga-eun dan Lee Sun, barulah sang putra mahkota melihat kehidupan rakyat yang tragis. Ketika mau minum air, mereka harus membayar terlebih dulu. Ternyata, persediaan air dikuasai kelompok Pyunsoohwe yang mengambil keuntungan dari rakyat sesuka hati mereka. Untuk mencari tahu masalah rakyat dan pemecahannya, Lee Sun putra mahkota bertukar peran dengan Lee Sun rakyat jalata. Dengan begitu, dia dapat lebih mudah mengumpulkan informasi.
 
Drama seri Ruler: Master of the Mask terdiri atas 40 episode, yang tiap episodenya berdurasi 30 menit. Sejak episode pertama penayangannya, drama ini menempati posisi tertinggi untuk kategori drama Rabu-Kamis—ratingnya mencapai 9,7%. Di bawahnya ada drama seri Mystery Queen dengan rating 8,7% dan Suspicious Partner yang berating 6,3%.
 
Sepertinya, nih, tingginya rating tersebut dikarenakan penonton merasa penasaran untuk melihat kembali akting Yoo Seung-ho, yang terakhir bermain di drama seri Remember (2015). Seung-ho dikenal sebagai salah satu aktor muda dengan kemampuan akting mumpuni. Penampilan L ‘Infinite’ juga menjadi yang ditunggu—terutama bagi mereka fans K-pop, khususnya Infinite. Mereka menanti perubahan karakter yang akan dimainkan oleh idola mereka di drama ini. Penasaran? Buktikan kemampuan akting mereka dengan menonton drama seri ini. (f)
 
Baca juga:
Terbiasa Bermain di Drama Aksi, Kali Ini Ji Chang-wook Menghibur Fans dengan Serial Komedi Romantis Suspicious Partner
5 Drama Jepang Lawas Wajib Tonton, Mulai dari Long Vacation Hingga Itazura Na Kiss
 

Vini Damayanti


Topic

#koreancorner, #dramakorea