Reviews
Ingin Mengenal Wiro Sableng Lebih Jauh? Ini 5 Hal Menarik Dari Pendekar Kapak Sakti 212

14 Sep 2018


Kapak Naga Geni 212 Buatan Sinto Gendeng
Sinto Gendeng membuat kapak maut ini selasa 10 tahun, dan sudah ia pergunakan selama 20 tahun. Kapak sakti ini diwariskan kepada Wiro Sableng sewaktu umur Wiro 17 tahun, saat ia mulai dilepas gurunya untuk berpetualangan ke dunia persilatan.
 
Meski ragu, Wiro ternyata berjodoh dengan kapak tersebut. Salah satu tandanya, saat tangannya memegang kapak, ada aliran arus dingin dalam tubuhnya, yang membuat kekuatan tenaga dalamnya yang sudah di level sempurna meningkat dua kali lipat.
 
Gagang kapak juga bisa berfungsi sebagai seruling, yang bila ditiup suaranya awalnya halus perlahan, membius, tapi lama-lama akan menguat dan membuat aliran darah pendengarnya seperti tersendat-sendat. Pendengarnya pun akan terasa pusing, hingga telinganya bisa mengeluarkan darah.
 
Ujung gagang kapak yang berbentuk kepala naga juga berfungsi untuk menembakkan jarum-jarum berisi racun.
 
Sebelum melepas Wiro pergi. Sinto Gendeng mengajari Wiro akan kekuatan Kapak. Sinto Gendeng menyuruh Wiro menyimpan kapak di pinggangnya dengan pesan hanya boleh menggunakan saat terancam nyawanya.


Topic

#wirosableng, #212, #pendekar212

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?