Reviews
Gibran Main Film Komedi

6 Dec 2018


Foto: TBS Films
 
”Kapok. Ini film pertama dan terakhir saya,” ujar putera pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming saat ditanya kesannya soal keterlibatannya dalam film komedi Sesuai Aplikasi.

Seperti juga ayah dan adiknya yang sering melontarkan candaan, Gibran juga hanya bercanda. Ia yang berperan sebagai dirinya sendiri memang dekat dengan cerita dalam film produksi TBS Films ini. Menurut Ronny Irawan, salah satu produser dari TBS Films,  mengakui nama Gibran tercetus lantaran ia adalah pengusaha kuliner, yang pastinya berhubungan langsung dengan ojek online yang diangkat dalam film ini.

Tahu film Sesuai Aplikasi bercerita tentang keseharian ojek online, Gibran langsung menerima ajakan Ronny karena merasakan kedekatan dengan film ini. Dan kehadiran Gibran menjadi nilai tambah film ini. “Selaku pengusaha kuliner Markobar, saya tentunya sering berurusan dengan ojek online. Tidak dipungkiri kalau ojek online sudah membantu banyak dalam kelancaran bisnis saya” ujar Gibran. 

Namanya juga bukan aktor betulan, di awal syuting Gibran juga kaku dan sulit berakting di depan kamera. Namun pada akhirnya ia bisa santai, apalagi ia hanya harus menjadi dirinya sendiri.
 

Film Sesuai Aplikasi mengisahkan persahabatan dua pengemudi ojek online Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Keduanya berjuang di jalan demi memenuhi kebutuhan hidup mereka. Pras, harus mencari biaya untuk operasi jantung ibunya. Sementara Duras harus membiayai pendidikan adiknya.

Suatu hari Sakti (Ernest Prakasa) seorang pencuri ulung kehilangan berlian curiannya. Ia memperalat Pras dan Duras untuk mengambil berlian tersebut. Sesuai Aplikasi yang disutradarai Adink Liwutang ini mulai diputar di bioskop tanah air pada 6 Desember 2018. (f)

Baca Juga:

Film Keluarga Cemara Mengajak Kita Kembali ke Keluarga

Iko Uwais dan Joe Taslim Kembali Bersatu di The Night Comes for Us


Nuri Fajriati


Topic

#review, #gibran, #filmindonesia

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.