Profile
3 Pemain Bulu Tangkis Putri Muda Ini Kini Menjadi Andalan Indonesia

19 Jun 2017


Foto: PBSI
Apriyani Rahayu (19)
Ranking dunia: 138 (ganda putri- Juni 2017)
Berpasangan dengan atlet senior Greysia Poli, wanita berambut pendek kelahiran Konawe, sebuah kecamatan di pelosok Sulawesi Tenggara, 29 April 1998 ini terhenti di babak kedua BIO 2017. Gaya permainannya yang ngotot menampilkan smash-smash penuh tenaga, seketika memikat pecinta bulutangkis. Ini adalah kejuaraan ketiga yang diikutinya bersama Greysia yang usianya 11 tahun lebih tua, setelah mewakili Indonesia di Piala Sudirman 2017 dan sukses menjuarai Thailand Open Grand Prix Gold 2017.
 
Beruntung bakatnya ditemukan. Sebelumnya wanita yang memiliki tinggi 164 cm ini memiliki prestasi gemilang di kejuaraan junior. Ia pernah raih perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2015 di Lima, Peru, berpasangan dengan Fachriza Abimanyu (ganda campuran) dan medali perak pada Kejuaraan Dunia Junior 2014 di Alor SetarMalaysia, berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari dalam nomor ganda putri. Sementara bersama Jauza Fadhila Sugiarto keduanya menjuarai Singapore International 2015 dan Indonesia International Series 2016 dalam kategori ganda putri. Dalam Indonesia International Series 2016 itu ia juga menjadi juara dalam kategori ganda campuran, berpasangan dengan Agripina Prima Rahmanto.
 
Semoga ke depannya, mereka akan mencetak lebih banyak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah bulutangkis dunia. (f)
 
Baca juga:
Di Tengah Pemulihan Cedera Lutut, Liliyana Natsir Bersama Tontowi Ahmad Menjuarai BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017
Siap Menonton Pertandingan Bulu Tangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017? Baca Dulu 10 Faktanya
Ingin Menonton Langsung Atlet-Atlet Top Dunia Bulu Tangkis Bertanding? Jangan Lewatkan 2017 Indonesia Open Super Series Premier!
 


Topic

#bulutangkis, #olahraga, #indonesiaopen

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?