Profile
3 Pemain Bulu Tangkis Putri Muda Ini Kini Menjadi Andalan Indonesia

19 Jun 2017


Foto: Image Dynamics, PBSI

BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang disponsori oleh BCA dan didukung penuh oleh menjadi ajang untuk melihat penampilan atlet bulu tangkis muda yang justru sulit dilihat aksinya di televisi. Meski di BIOSSP 2017 belum meraih medali, tiga atlet putri muda ini sudah menjadi andalan Indonesia.


Foto: Image Dynamics
 
Fitriani (18)
Rangking dunia : 23 (Juni 2017)
Langkah wanita bertinggi 155 cm ini terhenti di babak kedua BIOSSP 2017. Ia ditekuk peringkat 5 dunia asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun dengan skor 10-21 dan 10-21. Dengan tubuh mungilnya wanita kelahiran 27 Desember 1998 ini mengandalkan gaya bermain cepat dan gerakan yang lincah. Sebulan lalu, Fitriani menyumbangkan satu kemenangan penting dan membawa tim nasional bulutangkis Indonesia mengalahkan tim Denmark 3-1 dalam pertandingan kedua grup 1D Piala Sudirman 2017 di Australia. Fitriani merebut kemenangan dari Mia Blichfeldt  melalui pertandingan tiga set. Ia kini adalah pemain tunggal putri Indonesia dengan peringkat tertinggi.
 
Saat masih berada di kelompok junior, wanita yang terlihat pemalu di luar lapangan ini ikut dalam tim yang menyumbangkan medali perak dalam Kejuaraan Dunia Junior BWF Beregu Campuran atau yang dikenal dengan Kejuaraan Piala Suhadinata, tahun 2013 di Alor Setar Malaysia dan 2014 di Bangkok, Thailand.
 
Klik page number di bawah untuk melihat atlet-atlet lainnya.
 

Nuri Fajriati


Topic

#bulutangkis, #olahraga, #indonesiaopen