Health & Diet
Langkah Mudah Merawat Tulang

19 May 2017


Foto: Fotosearch

Sebenarnya nggak sulit merawat tulang. Salah satu contohnya adalah aktif bergerak sehari-hari supaya proses metabolisme di dalam jaringan tulang berjalan dengan baik.

Aktif bergerak juga membantu proses deposisi mineral seperti kalsium yang dibutuhkan untuk membangun struktur tulang. Lebih bagus lagi kalau kita juga rajin olahraga dan menjalani gaya hidup sehat. Salah satunya dengan tidak merokok!

Lakukan olahraga yang memberikan gaya pada tulang seperti gaya tekan, gaya renggang dan gaya pelintir. Gerakan tersebut bisa merangsang metabolisme sel tulang dan otomatis merangsang pertumbuhan tulang sehingga tulang menjadi sehat dan lebih kuat.

Selain olahraga, lakukan pola makan sehat dan mengandung banyak kalsium seperti sup tulang dan masakan berbahan dasar daging. Tapi untuk kita yang nggak suka makan daging, perbanyak saja makan sayuran hijau dan kacang-kacangan.

Selain menambah kalsium, bonusnya kita bebas sembelit dan kulit jadi bercahaya. Satu lagi, jangan takut sinar matahari pagi, terutama pada pukul 08.00-09.00. Sinar ini berguna untuk metabolisme vitamin D. Tubuh membutuhkannya untuk mengangkat kalsium ke tulang. Hasilnya, tulang makin sehat dan kuat, deh!(f)



Topic

#rawattulang