Health & Diet
5 Cara Mudah Bangun Pagi

17 Jul 2017


Foto: Fotosearch

Menjadi morning person bukan hanya membuat pekerjaan cepat terselesaikan, tapi juga menghindari’pengalaman’ macet yang memuakkan, Salah satu cara mudah menjadi morning person adalah bangun pagi.

Masalahnya, seringkali sulit untuk bangun sebelum ayam jago berkokok. Padahal sudah menyetel alarm atau meminta orang rumah membangunkan Anda. Namun, seringnya badan terasa ‘lengket’ dengan tempat tidur. Untuk mengusir rasa malas dan membiasakan bangun pagi, coba cara-cara berikut:


Mulai bertahap
Pilih waktu bangun dan setiap hari bangun lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan tadi. Mau bangun jam 06.00, tapi nggak bisa beranjak dari tempat tidur sampai jam 07.00? Coba setel alarm jam 6.45. Kemudian setiap beberapa hari kurangi selama 15 menit—jadi 6.30, 6,15, dan seterusnya.

Jangan leha-leha
Begitu terbangun, langsung bergerak dan bangkit dari tempat tidur. Hal seperti ini membuat badan langsung berenergi.

Buat rutinitas
Mandi, sarapan, baca koran. Ciptakan rutinitas pagi serta lakukan hal yang sama tersebut setiap pagi. Anda akan mudah bangun karena tubuh terpola secara mekanis sesuai jadwal rutin tersebut.

Hindari tombol ‘snooze’
Berkali-kali menekan tombol snooze bisa mengganggu siklus tidur karena membuat Anda terbangun beberapa kali. Hasilnya malah menurunkan kualitas tidur. Efek lainnya mempengaruhi kesadaran, hingga malah membuat Anda merasa makin lelah saat bangun.

Bertanggung jawab
Katakan pada keluarga atau teman jam berapa Anda hendak bangun pagi. Serta berjanji mengirimkan kabar—lewat SMS atau BBM—pas Anda bangun, yang menyebutkan telah melakukan komitmen Anda tersebut.(f)


Meiranie Nurtaeni


Topic

#bangunpagi

 

polling
Produk Kosmetik Favorit

Sebagai wanita, kita tidak bisa dipisahkan dari produk kecantikan. Nggak heran, deh, kita sulit menahan diri ketika melihat produk terbaru.

Produk kosmetik apa yang paling sering Anda beli meski belum habis?