Fiction
Cerpen: Gantung

12 Aug 2017


AKU kembali memandang keluar rumah lewat kaca jendela ruang tamu yang dibatasi gordyn tipis. Bapak masih tetap asyik dengan para asisten rumah tangga komplek perumahan kami. Entah apa yang mereka bicarakan. Setidaknya aku merasa lega karena besok bapak akan dijemput Pak Endun untuk kembali ke Karawang. Setidaknya tidak ada lagi saat aku sedang mencuci mobil ada asisten rumah tangga ke rumahku dan menanyakan bapak.

“Maaf, pak. Saya mau ketemu dan bicara dengan Kakek Satim. Dia mau urunan rujakan.” Deg. Aku kaget sekali dan tidak punya pilihan saat bapak keluar rumah dan memberi sejumlah uang ke asisten rumah tangga tersebut.

Bapak. Semoga saja bisa berubah dan bisa menjadi bapak yang menjadi contoh yang baik buat anak dan cucu. Aku beranjak dari jendela dan kembali ke draft jurnalku. Kupasang headset dan mencoba konsentrasi dan melupakan tentang bapak. (f)


Cek koleksi fiksi femina lainnya di:
http://www.femina.co.id/fiction/


Topic

#FiksiFemina

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?