Celebrity Style
8 Fakta Menarik Halima Aden

11 Aug 2017

Foto: Dok. Instagram/@kinglimaa, wikipedia, au.pressfrom.com, refinery29.com, fashion1dstyles.files.wordpress.com

Mari berkenalan dengan model berhijab yang namanya makin berkibar setelah tampil di Milan Fashion Week.

1/ Aden lahir di sebuah kampung pengungsian di Kenya pada 19 September 1997. Pada usia enam tahun, ia pindah ke Amerika Serikat. Saat ini, wanita berusia 19 tahun tersebut adalah mahasiswa tahun pertama di St Cloud State University, Minnesota, Amerika Serikat.

2/ Yang menarik, remaja berdarah Somalia-Amerika ini menjadi wanita berhijab pertama yang mengikuti kontes kecantikan Miss Minnesota Amerika Serikat. Aden merupakan satu dari 45 kontestan di kontes kecantikan yang bersaing untuk mewakili Minnesota di kontes Miss USA 2017.

Misinya dalam mengikuti kontes ini adalah untuk memecahkan stereotip negatif dan kesalahpahaman tentang muslim Amerika, Somalia-Amerika, dan wanita muslim pada umumnya.

 3/ Pada saat tampil di kontes kecantikan, pemilik instagram @kinglimaa yang memiliki follower hingga 250k ini menggunakan burkini (busana renang tertutup) dan gaun malam yang telah dimodifikasi sesuai dengan gayanya. Dia juga pernah menjadi juri preliminasi dan malam final kontes Miss USA 2017.

 4/ Halima Aden dipercaya untuk membawakan koleksi Yeezy Season 5 di runway New York Fashion Week (NYFW) 2017. Yang lebih membanggakan, Aden tampil sebagai model pembuka di show tersebut.

5/ Setelah viral menjadi model hijab pertama yang tampil di show Kanye West, kariernya terus menanjak. Tak heran bila kini wajahnya pantas menghiasi sampul Majalah Vogue.

6/ Merupakan wanita berhijab pertama yang mengisi halaman depan majalah Allure. Model 19 tahun ini memancarkan energi yang positif ketika berpose untuk cover Allure yang akan terbit pada edisi Juli 2017.

7/ Halima Aden terlihat percaya diri dalam balutan hijab olahraga dari Nike serta sweater merah. Pada cover juga tertulis 'This Is American Beauty' dalam huruf cetak yang tegas dan tebal di cover line.

8/ Ia pun tampil sebagai model cover CR Fashion Book yang tengah merayakan penerbitan kesepuluhnya. Halima  tampil memukau meski dengan blus lengan panjang warna navy yang dilapisi bustier kulit hitam dari Louis Vuitton. Ia memakai hijab navy beraksen floral dengan cat kuku warna marun yang cantik.

Dalam wawancaranya dengan Iman yang juga berdarah Somalia, Halima pun menceritakan tentang dukungan yang diterimanya sebagai model berhijab. Dukungan tersebut membuatnya makin percaya diri dan ingin berkarya lebih banyak lagi untuk dunia fashion. (f)

Baca Juga:

Gaya Rambut Baru dari 8 Selebritas: Kristen Stewart, Victoria Beckham, hingga Kim Kardashian
Cantik Ala Park Bo-young
6 Selebritas Dengan Pesona Bibir Merah
 

Wiwit Sebrina


Topic

#faktamenarik, #halimaaden, #modelberhijab