6 Generasi Alpha Yang Mencuri Perhatian Dunia. Dari North West, Blue Ivy Carter, Evita Nuh, hingga Pangeran George

2 Nov 2018

 
Belum lama ini, kita masih memperbincangkan generasi milenial yang fenomenal. Tetapi kini, sang penerus, yaitu generasi Z atau alfa (lahir di paruh kedua tahun 2000- an) mulai memasuki fase eksistensinya. Digital native yang lahir di era media sosial dan aplikasi ini jelas tak bisa lepas dari gadget dan teknologi. Dari situlah mereka berkomunikasi, bersosialisasi, bahkan memengaruhi dunia, dari usia yang sangat muda.
 
Di industri mode, generasi ini cukup mengejutkan, mulai dari pola berbelanja sampai memilih gaya busana. Karakteristik yaitu generasi Z dan alpha, autentik, diverse, inklusif, gender-neutral, dan tanpa batas. Aturan yang kaku dan statis, tidak lagi berlaku. Mereka melihat fashion sebagai kanvas kosong, mereka bebas mengekspresikan diri. Namun, goals dari generasi ini ialah perhatian, yang tiap geraknya dapat memberikan perubahan bagi sekitar.
 
Berikut ini deretan ikon generasi Z yang diprediksi dapat membawa perubahan di industri mode.
 
 
North West (5)

Lahir di bawah sorotan kamera sebagai anggota keluarga bintang reality show dunia The Kardashian, anak dari pasangan Kim Kardashian dan Kanye West ini menjadi salah satu style icon termuda saat ini. Kita intip saja tampilan street style-nya saat menggunakan sportswear warna pink neon dengan sepatu Adidas Yeezy yang banyak mendapat sorotan. Pro-kontra dunia muncul saat rambut keriting alaminya diluruskan untuk gayanya di ulang tahunnya yang ke-5 belum lama ini.
 
North West telah memulai debut modelingnya. Bersama rumah mode Fendi di pertengahan tahun ini, North West, Kim Kardashian, dan Kris Jenner tampil dalam kampanye #MeAndMyPeekaboo. Ia pun sempat tampil di majalah Harper’s Bazaar Amerika bulan September 2018 bersama Kanye West dan Saint West.
 
 
 
 

Febianca Putri


Topic

#generasialpha, #generasiZ

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.